Media Informasi dan Komunikasi Pengamal Thoriiqoh Qoodiriyyah Naqsyabandiyyah PonPes Suryalaya ,Tasikmalaya Jawa Barat.
Sekretariat: Majlis Dzikir Musholla Al Mubarok,Kavling Serpong Rt02/04,Serpong Tangerang Selatan, Banten

Rabu, 16 Januari 2013

Manakib Januari 2013
Beberapa hari belakangan ini di serpong dan sekitarnya hujan turun sangat deras,sesekali di barengi dengan angin yang kencang ,namun Alhamdulillah  tidak membawa kerusakan atau dampak yang menggangu aktifitas warga serpong .
Pedagang tempe justru merasakan dampak yang positif disamping juga ada sebagian yang gagal karena hawa dingin yang menyebabkan tempe tidak optimal.
Begitu juga aktifitas di Majlis Dzikir Al Mubarok Kavling serpong ,para ikhwan dan akhwat akan menyelenggarakan Manakib rutin  yang pada bulan ini di laksanakan pada malam Senin ,13 Januari 2013 ,dan di hadiri oleh Bpk :Drs.KH.Wahfiudin.SE.MBA,salah seorang wakil talqin TQN PONPES SURYALAYA dari Rawamangun Jakarta.
 
Persiapan manakib kali ini begitu sangat terasa mulai Rabu Wekasan (Rabu tgl 9 Januari 2013) bahkan ada ikhwan yang sengaja datang dari ,Banjarnegara ,Banyumas,Purwokerto ,Cibinong Bogor yang sengaja menginap di Al Mubarok untuk mengikuti Manakib .
Konsumsi Manakib juga beda dengan bulan bulan biasanya yang biasanya menu soto khas serpong,sekarang menu gulai kambing masakan Bpk Wakiran (Jogyakarta) karena pada bulan ini bareng dengan hajat Aqiqah ananda Dzikri Maulana Latif,putra pertama dari keluarga Bpk Sudarto Hadi (Purwokerto),juga Tasyakuran Sodaqoh tolak bala’ dari keluarga Bpk Rohman  ,kavling serpong ,total 3 ekor kambing dan 12 ekor ayam kampung.
Kerja bakti dalam kebersamaan dalam persiapan manakib selalu di laksanakan oleh para ikhwan yang datang lebih dahulu (ada yang mulai datang pada malam minggu).
Diawali nggoreng krupuk pada malamnya ,paginya bersih bersih dan lain lain.
Tenda di tangani oleh ikhwan dari Majlis dzikir Nurul Hikmah cibadung Bogor yang di komandani oleh Ustadz Asep saefullah (Encep).
Nggoreng krupuk dan benah benah lain lain di komandani oleh Bpk Suharto dari Bojong gede Bogor bersama timnya dari Jakarta .
Parkir dan lain lain di komandani oleh ,Rohman,Rohmani ,Kemal dan di bantu oleh pemuda Al Mubarok.
Pendanaan di tangani oleh Bpk Muslim,serta segenap aktifis Al Mubarok bekerja sama sesuai tugas dan Fungsinya masing masing tanpa memandang asal usul serta latar belakangnya masing mereka semua larut saling bahu membahu untuk suksenya acara Manakib di Al Mubarok ,.
Selain di hadiri oleh ikhwan dari serpong dan sekitarnya juga hadir ikhwan ikhwan dari luar kota  yang menyengaja hadir  untuk mengikuti manakib .
Acara berjalan lancar dan terbilang sukses ikhwan dan akhwat terlihat antusias dan semangat dalam mendengarkan hidmat ilmiah yang di sampaikan oleh Bpk Drs.KH wahfiudin SE.MBA,yang kebetulan baru pertama kali hadir ikut manakib di Al Mubarok .
Hujan pun berhenti saat menjelang Maghrib sampai selesai acara Manakib  dan acara berakhir jam jam 23.00 wib.
Sebagian ikhwan pun menginap di al Mubarok baru pulang ke kampungnya masing masing pada pagi harinya setelah Sholat Shubuh dan sarapan pagi.
Semoga mereka semua mendapat limpahan Barokahnya Amiin.
By RT>

3 komentar: