Media Informasi dan Komunikasi Pengamal Thoriiqoh Qoodiriyyah Naqsyabandiyyah PonPes Suryalaya ,Tasikmalaya Jawa Barat.
Sekretariat: Majlis Dzikir Musholla Al Mubarok,Kavling Serpong Rt02/04,Serpong Tangerang Selatan, Banten

Kamis, 05 Juli 2012

CATATAN HARIANKU
Sholat malam Nisfu Sya'ban di Majlis Dzikir Al Mubarok
Alhandulillah…………..para jama'ah serentak mengucapakan kalimah Tahmid tersebut setelah salam terakhir ,pada saat melaksanakan sholat sunah di malam Nisfu Sya'ban di Majlis Dzikir Al Mubarok yang di imami oleh Bpk Ruslan Taroni ,sesepuh sekaligus komandan Majlis Dzikir tersebut .
Walaupun sampai jam 21.30 malam baru selesai namun para jama'ah nampak tetap semangat dan penuh kekhusyu'an melaksanakan Sholat yang dilaksanakan oleh para Ikhwan dan Akhwat Thoriqoh Qodiriyyah Wan Naqsyabandiyyah PonTren Suryalaya di malam pertengahan bulan Sya'ban .
Sholat malam Nisfu Sya'ban di Majlis Dzikir tersebut selalu di penuhi oleh para Ikhwan dan Akhwat dari aktifis aktifis Majlis Dzikir Al Mubarok dari berbagai daerah ,ada yang dari Cisoka ,Parung Panjang, ,Ciledug,Kalideres,Grogol.Jembatan lima,Bojong Gede ,Pamulang Cadas Mapar dan warga sekitarnya .


Malam pertengahan bulan Syaban adalah malam "tutup buku"amalan kita setahun dan sekaligus malam pertama untuk tahun berikutnya dengan harapan pada tahun berikutnya akan lebih baik dari tahun yang sekarang sebagaimana do'a yang di ucapakan pada malam itu adalah: : "Ya Allah! Tuhan yang membangkitkan dan tak ada yang sanggup membangkitkan kecuali Dia, ya Tuhan yang Maha Luhur dan Agung dan yang Maha Pemurah memberi nikmat-nikmat. Tidak ada Tuhan yang lain melainkan Engkau yang menolong orang-orang yang memohon pertolongan dan melindungi orang-orang serta mengamankan dari sekalian yang dikhawatirkan dan ditakuti.
Ya Allah andai kata telah ditakdirkan di sisi Mu akan daku dalam buku Azaly, bahwa aku celaka dan sedikit rezeki, terusir dan diharamkan akan daku maka hapuskanlah (apa-apa yang tercatat/tertulis dalam buku Azaly itu) dengan kemurahan-Mu. Dan tetapkanlah di sisi-Mu dalam buku Azaly itu (tukarkanlah akan keadaan di azalyku itu) dengan kebahagiaan lagi memperoleh rezeki yang dipergunakan untuk kebaikan, sesungguhnya Engkau berkata dan kata-kata-Mu adalah benar; sebagaimana tercantum di dalam Kitab-Mu yang Engkau turunkan atas lisan Nabi-Mu yang diutus (Muhammad saw.), "Yakni dihapuskan Allah barang yang dikehendakinya (perkataan/pernyataan yang menyimpang) dan ditetapkan-Nya di sisi-Nya di Azaly".
Ya Allah dengan keagunganMu pada malam Nisfu Sya'ban yang mulia / berkat ini, yang memisahkan kepadanya tiap-tiap perkara/keadaan dan urusan yang tepat dan yang dipastikan, hindarkan ya Allah kami dari bala'i/musibah yang kami ketahui dan yang tidak kami ketahui dan Engkaulah yang lebih mengetahui dengannya, sesungguhnya Engkau Maha Agung dan Pemurah ". Washallallahu 'alaasayyidina Muhammadin wa alaa aalihii washohbihii wasallam. Walhaldulillahi robbil 'alamiin(Sumber :www.suryalaya.org.)
Setelah selesai sholat di lanjutkan Khotaman karena pada malam itu berbarengan ada ikhwan yang hajat Lidaf'il
Bala' dan sekaligus syukuran kelahiran cucu dari keluarga IBu Nely Munawaroh yang di beri nama Lutfi Azizah Ditutup dengan makan bersama dengan menu ayam kampung kreasi team dapur yang di komandani langsung oleh Umi Al Mubarok.(RT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar